Trending

Korea Utara Ancam Jepang dan Amerika Serikat dengan Nuklir

Korea Utara

Bolaria.net, Seruan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, di majelis umum PBB bulan lalu berujung ancaman dari Korea Utara. Shinzo Abe mengajak PBB menekan Korut untuk menghentikan program pengembangan senjata nuklirnya.

Korut menilai tindakan Abe tersebut sebagai bentuk provokasi yang akan mengakibatkan ketegangan di Semenanjung Korea. Atas tindakan tersebut, Korut mengancam akan mengirimkan awan nuklir.

Berdasarkan info dari kantor berita resmi Korut, KCNA, seruan tersebut sebagai bentuk aksi bunuh diri yang dilakukan oleh Jepang. Korea Utara tidak akan ragu untuk mengirimkan serangan nuklir kepada Jepang.

“Tindakan Jepang meningkatkan ketegangan di semenanjung Korea merupakan aksi bunuh diri yang akan membawa awan nuklir kepada mereka. Tidak satu orang pun yang tahu kapan situasi akan menyebabkan perang nuklir, namun jika itu terjadi, Jepang akan dilahap api untuk sesaat. Ini sudah sangat jelas,” sebut KCNA.

Tidak tanggung, Korea Utara menyebut akan menghancurkan Jepang bahkan Amerika Serikat. Jepang akan menjadi target sasaran pertama serangan nuklir dunia. Korea Utara mengklaim sudah mengirimkan 2 rudal melintasi Jepang, ketinggiannya mencapai 480 mil dengan jarak 2,300 mil dan jatuh di wilayah kepulauan Guam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top