Trending

Berita Terkini: Cinere Bellevue Kebakaran, Tidak Ada Korban Jiwa

Cinere Bellevue Kebakaran

Bolaria.net, Berita Terkini: Apartemen Cinere Bellevue kebakaran. Peristiwa ini membuat para penghuni apartemen dan pengunjung lari berhamburan. Penghuni apartemen saat ini masih terjebak di dalam hunian mereka.

Sejauh ini belum ada korban, tapi karena apartemen, akses untuk warga turun ke bawah sangatlah sulit karena yang terbakar genset. Jadi masih banyak warga yang terjebak di atas dan masih dalam proses dievakuasi.

Belum diketahui berapa penghuni apartemen yang terjebak tersebut. Berdasarkan laporan yang diterima, penghuni tertinggi berada di lantai 19. kebakaran terjadi pukul 20.30 WIB akibat genset yang terbakar di lantai basement. Petugas masih berupaya memadamkan api. Tiga unit mobil pemadam sudah dikerahkan ke lokasi.

Kebakaran di Apartemen Cinere Bellevue Depok masih belum padam. Sudah hampir 8 jam, petugas masih berusaha memadamkan api di lokasi. Selain berupaya memadamkan api, petugas juga harus mengevakuasi penghuni yang terjebak dalam apartemen.

PT Megapolitan selaku pihak apartemen menyebut bangunan itu memiliki 586 unit. Sebagian penghuni yang dievakuisi diungsikan ke hotel sekitar apartemen.

Proses evakuasi masih berjalan untuk apartemen yang terdiri dari dua tower dengan total unit yang dihuni sebesar 586 unit. Sebagian besar penghuni dan staf telah berhasil dievakuasi dan diarahkan ke hotel-hotel yang berada di sekitar lokasi.

PT Megapolitan Developments, Tbk sebagai pengelola apartemen Cinere Bellevue Suites dan mal memastikan tak ada korban jiwa atau luka serius dari peristiwa kebakaran yang terjadi pada Rabu malam.

Direktur Megapolitan Developments, Ronald Wihardja, mengungkapkan, titik api diperkirakan muncul pertama kali pada Rabu, 4 Oktober 2017 pukul 20.30 WIB di ruang trafo, yaitu berada pada lantai basement tiga.

Saat ini, api sudah terkendali, meskipun masih belum dipadamkan sepenuhnya. Pengelola masih terus bekerja sama dengan pemadam kebakaran dan otoritas terkait lain untuk memadamkan api serta menjalankan evakuasi dan mengonfirmasi bahwa tidak ada korban luka ataupun jiwa dari kejadian ini.

Mengingat masih diperlukannya proses investigasi menyeluruh untuk menetapkan penyebab munculnya api, Megapolitan Developments tidak akan berspekulasi tentang rangkaian kejadian yang mungkin mengakibatkan insiden ini.

Ronald memastikan akan terus bekerja sama dengan otoritas terkait untuk mendapatkan detail yang lebih akurat mengenai penyebab kebakaran tersebut.

Umay, salah satu saksi mata di lokasi kejadian, mengungkapkan, peristiwa kebakaran diketahui terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Salah satu pengunjung Mal Cinere Bellevue, Tiara, mengaku tengah berada di dalam saat kejadian itu. Saat itu terjadi lampu langsung padam, dan pengumuman agar pengunjung segera keluar.

Sementara itu, Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Dwi Septiyanto mengungkapkan, sejumlah unit pemadam kebakaran dari DKI juga ikut membantu penanganan untuk memadamkan api.

Belum diketahui secara pasti dari mana sumber api berasal yang menyebabkan Cinere Bellevue Kebakaran. Hingga saat ini sejumlah petugas damkar tengah berupaya memasuki lokasi gedung tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top