Sport

Berita Olahraga Terkini: Kecelakaan, Lorenzo Akui Hilang Konsentrasi

Jorge Lorenzo

Bolaria.net, Berita Olahraga Terkini: Pembalap Ducati Jorge Lorenzo jatuh di MotoGP Misano San Marino, Minggu 10 September 2017 pada putaran ke 7 dari 28 putaran. Lorenzo mengakui kecelakaanya akibat kehilangan konsentrasi saat akan berpindah ke peta elektronik.

Jorge Lorenzo mendominasi awal perlombaan MotoGP Misano, dengan cepat Lorenzo memipin balapan dari posisi kelima. Pembalap asal Spanyol ini mendahului Danilo Petrucci dalam sedetik pada putaran ke 7 tapi tak lama kemudian Lorenzo keluar akibat tidak dapat mengendalikan bagian belakang motornya dan jatuh keluar di belokan 6.

Lorenzo mengakui ia terlalu memfokuskan energi mentalnya untuk mencari peta yang terbaik untuk digunakan dan tidak cukup menggunakannya untuk berkendara. Sebuah perubahan arah yang lebih cepat dari normal lebih dari cukup untuk mengguncang motornya dan mengakhiri balapannya.

“Sistem pada Ducati lebih kompleks (daripada Yamaha). Saya masih belum benar-benar beradaptasi dan saya terlalu berpikir tentang semua kemungkinan. Hal ini berarti saya kehilangan konsentrasi saat berkendara, bukan berarti saya tidak bisa berkendara (motor Ducati),” kata Lorenzo mengutip dari Autosport ketika diwawancarai mengenai kecelakaan yang dialaminya.

Lorenzo menambahkan bahwa ia membuat perubahan arah lebih cepat dan tidak menggunakan rem belakang. Ia tidak menyangka bahwa perubahan arah ini dapat menyebabkan ia kehilangan kendali bagian belakangan motornya dengan agresif. Menurut Lorenzo ketika sedang berlomba di tengah hujan, hal ini dapat terjadi.

Lorenzo percaya kurangnya kosentrasi menyebabkan kecelakaan yang dialaminya. Kecelakaan Lorenzo di MotoGP Misano kali ini menyebabkannya turun ke posisi 9 dari kejuaraan dunia dengan 90 poin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top