Sport

Berita Olahraga: Aksi Zarco Dorong Motor Hingga Garis Finish

Johann Zarco

Bolaria.net, Berita Olahraga: Johann Zarco memperoleh banyak pujian atas keberaniannya di musim MotoGP perdananya ini. Namun pria berkebangsaan Perancis ini terpaksa mendorong motornya sampai ke garis finish di MotoGP San Marino pada Minggu 10 September 2017 akibat kehabisan bahan bakar.

Marc Marquez meraih kemenangan yang sensasional di MotoGP San Marino setelah menyalip Pebalap Ducati Petrucci di putaran terakhir. Di sisi lain, Pebalap Yamaha Tech 3 Johann Zarco berada di posisi ketujuh menuju jalur finish sebelum ia mengalami ‘masalah’.

Pebalap berusia 27 tahun ini terpaksa berlari menuju garis finis dengan mendorong motor Monster Yamaha Tech 3 miliknya. Zarco kehabisan bahan bakar saat terlihat akan mendapatkan posisi ketujuh di MotoGP San Marino.

Saat ia mengetahui motornya kehabisan bahan bakar, Zarco bereaksi cepat dengan mendorong motor seberat 160 kilogram miliknya menuju garis finis. Hal ini Zarco lakukan karena ia sadar betapa pentingnya setiap poin yang terhitung pada perlombaan ini.

Saat lawannya melenggang melewatinya menuju garis finis, Zarco secara sensasional berhasil menempati posisi ke 15, di depan dua pebalap terakhir Loris Baz dan Karel Abraham. Atas aksinya di MotoGP San Marino ini, Zarco berhasil menduduki posisi ke 6 dalam klasemen kejuaraan dunia MotoGP dengan 110 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top