Sport

Berita Nasional: Jonru Ginting Bantah Terlibat Saracen

Jonru Ginting

Bolaria.net, Berita Nasional: Jonru Ginting, kader PKS, dikait-kaitkan terlibat dalam jaringan Saracen. Hal tersebut dikatakan Akbar Faisal, Politisi Partai Nasdem, di Indonesia Lawyers Club, Selasa, 29 Agustus 2017. Ia mengatakan Jonru menghina Presiden Jokowi lewat catatan tentang Ibu Jokowi.

Dalam catatan tersebut Jonru Ginting menulis, Ia meragukan Ibu kandung Jokowi karena wajah mereka terlihat sebaya. Ia membandingkan Jokowi dengan Presiden sebelum- sebelumnya yang selalu sungkem pada ibunda tercinta saat lebaran.

Namun Jonru Ginting membantah telah menghina Jokowi. Baginya ia hanya menulis bukan menghina. Ia pun menulis Catatan untuk Akbar Faisal di akun facebook-nya, 30 Agustus 2017.

Ia pun menulis Akbar Faisal memelintir ucapannya dengan berkata, “Jonru mengakui bahwa dirinya menghina Jokowi,”.. Menurut Jonru Akbar Faisal menjebaknya. Ia mengatakan itu hiburan jika para haters menuduhnya skakmat. Baginya, orang-orang pintar memutarbalikkan fakta.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri meringkus tiga tersangka pengelola grup yang berisi konten ujaran kebencian melalui akun Facebook Saracen.

Ketiga tersangka itu yakni MFT ditangkap di Koja Jakarta Utara pada 21 Juli 2017, SRN diringkus di Cianjur Jawa Barat pada 5 Agustus 2017 dan JAS diciduk di Pekanbaru Riau pada 7 Agustus 2017.

Polisi menduga Grup Saracen membuat sejumlah akun Facebook seperti Saracen News, Saracen Cyber Team dan Saracennewscom dengan anggota mencapai 800.000 pengikut.

Grup Saracen itu terindikasi menyebarkan konten berisi ujaran kebencian yang bernuansa suku, agama, ras dan antar golongan sejak November 2015.

Jonru: Saya Tidak Takut

Jonru Ginting, kader PKS, dikait-kaitkan terlibat dalam jaringan Saracen. Hal tersebut dikatakan Akbar Faisal, Politisi Partai Nasdem. Ia mengatakan Jonru menghina Presiden Jokowi lewat catatan tentang Ibu Jokowi. Faisal juga meminta Polisi menyelidiki Jonru.

Selain itu, Faisal Akbar juga meminta polisi mengusut semua penghina Islam yang ditampilkan Jonru di layar. Menanggapi hal itu, Jonru mempertanyakan beranikah mempolisikan Viktor Laiskodat juga karena telah menghina Islam.

Jonru mengaku ia sangat takut setelah menghadiri Indonesia Lawyers Club, Selasa, 29 Agustus 2017. Namun, bukan takut karena Faisal mennyuruh polisi untuk mengusutnya. Ia menulis takut akan pujian teman-temannya setelah penampilannya semalam. Jonru pun meminta doa teman-teman agar selalu rendah hati, tetap istiqomah dalam berjuang, dan tetap ikhlas Demi Allah semata dalam membela kemuliaan Islam.

Jonru datang Indonesia Lawyers Club, 29 Agustus 2017, bertema “Halal-Haram Saracen” untuk menjawab tidak terlibat Saracen. Sebelumnya Jonru mengumumkan tidak akan datang, karena ia merasa dilematis, sehingga sempat beberapa kali berubah pikiran.

Faisal Akbar mengatakan Jonru terlibat Saracen, karena menghina Ibunda Presiden Jokowi lewat postingan facebook-nya. Grup Saracen itu terindikasi menyebarkan konten berisi ujaran kebencian yang bernuansa suku, agama, ras dan antar golongan sejak November 2015.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top