Sport

Berita Hari Ini: Jonathan Christie Mengaku Kemenangannya Berkat Tuhan

Jonatan Christie

Bolaria.net, Berita Hari Ini: Jonatan Christie merebut medali emas SEA Games 2017 dalam cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra, setelah setelah memenangi final di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Kumpur, Malaysia, Selasa, 29 Agustus 2017.

Jonatan, unggulan pertama dalam kejuaraan dua tahunan ini, meraih prestasi tertinggi setelah mengalahkan unggulan kedua dari Thailand, Khosit Phetpradab, dengan skor 21-19, 21-10 dalam waktu 37 menit.

“Puji Tuhan, saya bisa sejauh ini. Memang saya sedikit tegang karena satu-satunya wakil Indonesia. Beban yang ada saya jadikan motivasi bahwa saya bisa menyumbang medali untuk Indonesia,” kata Jonatan.

Ini menjadi sejarah baru bagi Jonatan Christie. Pasalnya, ini medali emas SEA Games perorangan pertamanya sebagai pebulutangkis profesional Hal ini pun di syukuri Jonatan Christie.

Melalui unggahannya di Instastory, Jonatan Christie mengunggah video yang menunjukkan atap sebuah ruangan dengan menuliskan kata-kata yang berterima kasih kepada Tuhan. Baginya, harapan kepada Tuhan akan membantu mencapai apa yang diinginkan. Ia beruntung bisa menjadi berkah bagi banyak orang.

“Thank you to my Jesus Christ, Ini semua untukmu Tuhan,” tulis Jonatan Christie.

Dalam video tersebut juga terdengar suara Jonatan Christie memberikan motivasi untuk selalu berharap kepada Tuhan, “Seperti ada tertulis bahwa letakanlah harapan kita di dalam Jesus. Di dalam liriknya kita tulis harapanku di dalammu, hanya Jesus kuatku”, ujarnya.

Tambahan emas dari Jonatan membuat kontingen bulu tangkis Indonesia menyumbangkan dua medali emas dan empat perunggu. Emas pertama dipersembahkan oleh tim putra.

Dengan raihan dua emas, tim bulu tangkis Indonesia gagal memenuhi target merebut tiga medali emas dan mengulangi prestasi di SEA Games sebelumnya. Sebelumnya manajer tim bulu tangkis Indonesia Susy Susanti mengatakan akan melakukan evaluasi menyeluruh hasil SEA Games 2017 untuk melakukan perbaikan untuk mendongkrak prestasi bulu tangkis Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top