Sport

Berita Olahraga Terkini: Cerita Jonathan Christie dan Dukungan Keluarga

Jonatan Christie

Bolaria.net, Berita Olahraga Terkini: Jonatan Christie berhasil merebut medali emas SEA Games 2017 dalam cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra, setelah memenangi final di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Kumpur, Malaysia, Selasa, 29 Agustus 2017.

Jonatan merupakan unggulan pertama dalam kejuaraan dua tahunan ini, meraih prestasi tertinggi setelah mengalahkan unggulan kedua dari Thailand, Khosit Phetpradab, dengan skor 21-19, 21-10 dalam waktu 37 menit.

Selain bersyukur kepada Tuhan, kehadiran keluarga pada saat pertandingan menjadi suntikan semangat tersendiri bagi Jonatan. Sang papa, Andreas Adi Siswa dan Sang mama, Marlanti Djaja, hadir di Kuala Lumpur menyemangatinya. Ia pun tak gentar berjuang di laga final perorangan.

Hadir pula saat itu, Oma Jonathan Christie juga datang untuk menyaksikan pertandingan sang cucu. Ia mengaku sangat dekat dengan sang Oma. Ia menuturkan jarang sekali dapat menghabiskan waktu bersama keluarga. Hanya dua hari dalam seminggu, itu pun kalau dia pulang ke rumah. Apalagi saat pertandingan dua negara, bisa sebulan tidak bertemu dengan keluarga.

Jonatan kembali ke Jakarta hari ini, 30 Agustus 2017. Setelah SEA Games 2017, Jonatan akan mempersiapkan diri ke kejuaraan Japan Open Super Series dan Korea Open Super Series 2017.

Tambahan emas dari Jonatan membuat kontingen bulu tangkis Indonesia menyumbangkan dua medali emas dan empat perunggu. Emas pertama dipersembahkan oleh tim putra.

Dengan raihan dua emas, tim bulu tangkis Indonesia gagal memenuhi target merebut tiga medali emas dan mengulangi prestasi di SEA Games sebelumnya. Sebelumnya manajer tim bulu tangkis Indonesia Susy Susanti mengatakan akan melakukan evaluasi menyeluruh hasil SEA Games 2017 untuk melakukan perbaikan untuk mendongkrak prestasi bulu tangkis Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top