Sport

SEA Games 2017: Pelatih Kamboja Minta Marinus Manewar Diedukasi

Marinus Manewar

Bolaria.net, Pelatih timnas Kamboja, Vasconcellos Andrade Vitorino meminta pemain tim nasional sepak bola Indonesia, Marinus Manewar diedukasi. Hal ini terkait penilaian Vasconcellos yang melihat bahwa Marinus menjadi pemicu perselisihan pertandingan sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Menurut Vasconcellos, Marinus Manewar dinilai telah melakukan tindakan kurang terpuji dengan menggerakkan alat vitalnya ke arah bangku cadangan pemain Kamboja.

“Pemain nomor 24, Marinus, saya lihat punya kualitas. Tapi saya yakin pelatih akan menghukumnya atau melakukan sesuatu. Semuanya dimulai dari sini, saya kira banyak kamera merekamnya,” kata Vasconcellos terkait Marinus di Stadiun Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis, 24 Agustus 2017.

Setelah Marinus Manewar melakukan aksi tersebut, keributan terjadi usai pertandingan. Pemain dan pihak Kamboja terlihat tidak terima dengan kelaukan yang diterapkan oleh Marinus Manewar.

Pelatih tim Indonesia, Luis Milla, meminta Marinus Manewar untuk pindah ke ruang ganti agar menenagkan suasana antara Kamboja dan Indonesia.

Setelah situasi mereda, pemain Indonesia lainnya menemui supporter yang mendukung timnas Indonesia. Sedangkan, pemain Kamboja langsung menuju ruang ganti. Namun, sebelum masuk ruang tersebut terlihat ada saling tunjung antara supporter Indonesia dan Kamboja.

Luis Milla menetapkan perhatiannya terhadap Marinus Manewar. Bahkan, mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu meminta maaf atas kelakuan pemainnya.

“Saya sangat sedih dengan apa yang dilakukan Marinus. Sebagai pemain timnas harusnya bisa membawa nama daerah maupun negaranya. Saya juga tidak mengerti kenapa dia memprovokasi,” katanya usai pertandingan.

Pihaknya tidak igngin apa yang dilakukan oleh Marinus terulang. Luis Milla berharap, kedepannya jauh lebih bagus terutama dalam kemajuan timnas Indonesia. Marinus Manewar mengaku tidak akan mengulangi aksi tersebut ketika dikonfirmasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top