Sport

SEA Games 2017: Tim Bulu Tangkis Putri Berhenti Lebih Cepat

SEA Games 2017, Bulu Tangkis

Bolaria.net, Tim bulu tangkis putri Indonesia harus berhenti di pertandingan semifinal SEA Games 2017. Pertandingan tersebut terkalahkan oleh tuan rumah Malaysia pada hari Rabu, 23 Agustus 2017 di Axia Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Dengan kekalahan ini, tim putri hanya mendapatkan medali perunggu. Tim yang berhasil masuk ke seminal tidak berhasil untuk lanjut di final di SEA Games 2017.

Tim Merah Putri terhenti dengan skor 0-3 lawan Malaysia. Kekalahan Indonesia diawali dengan Fitriani. Sebagai pemain tunggal, ia kalah pada Soniia Cheah dengan skor 17-21, 17-21.

“Saya coba untuk menerapkan pola permainan saya, namun finishing saya kurang bagus, bahkan sering mati sendiri. Saya juga terbawa permainan cepat lawan,” kata Fitriani.

Tertinggal di skor 0-1, Indonesia namun tetap memiliki peluang untuk mengejar di pertandingan ganda oleh Rosyita Eka Putri dan Ni Ketut Mahadewi. Namun ternyata pasangan tersebut juga tidak bisa menyelesaikan pertandingannya karena cedera pada posisi 5-7.

“Posisi landing-nya tidak pas. Jika dilihat lagi, mungkin kejadiannya hampir sama dengan cederanya Bellatrix Manuputty,” kata pelatih pemain ganda putri, Eng Hian.

Dengan mundurnya pasangan tersebut di SEA Games 2017, Indonesia tertinggal 0-2 dari lawan. Hanna Ramadini yang ingin mengerjar ketertinggalan skor juga dikalahkan oleh Goh Jin Wei dengan skor 16-21 dan 13-21.

Dengan kekalahan 0-3, dua pertandingan berikutnya tidak dilalkukan. Menurut manajer tim Indonesia, Susy Suanti, jika dalam kondisi normal antara tim Indonesia dan Malaysia, pertandingan akan berlangsung ketat.

“Prediksi saya pertandingan seharusnya ramai. Tapi kondisi di lapangan berbeda. Rosyita cedera. Itulah, di pertandingan beregu kalua tertinggal, ada faktor mental yang bermain. Ini akan menjadi sebuah pelajaran,” ujar Susy.

Meski kalah dalam tim, pemain bulu tangkis putri Indonesia tetap berpeluang meraih medali di SEA Games 2017 di pertandingan perseorangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top