Showbiz

Dikonfirmasi Managernya, Tom Petty Meninggal Akibat Serangan Jantung

Tom Petty Meninggal Dunia

Bolaria.net, Manajer Tony Dimitriades mengatakan Tom Petty meninggal dunia pada Senin malam (2/10) waktu setempat di UCLA Medical Center di Los Angeles setelah menderita serangan jantung.

Seperti dikutip dari The Guardian, sang penyanyi sekaligus penulis lagu itu segera dilarikan ke Rumah Sakit Santa Monica setelah ditemukan pingsan di kediamannya di Malibu, namun Ia tidak bisa diselamatkan.

“Kami hancur mengumumkan kematian Ayah, suami, saudara, pemimpin, dan teman kami, Tom Petty, yang terlalu cepat,” ujar sang manajer, Dimitriades.

Petty meninggal sekitar pukul 8.40 malam dan dikelilingi oleh keluarga, anggota band, dan teman-teman dekatnya.

Selain berkarir solo, musisi ini juga terkenal dengan band-nya Tom Petty and the Heartbreakers yang berdiri akhir tahun 70-an. Beberapa lagu terkenal mereka adalah I Won’t Back DOwn dan American Girl.

Pada tahun 2002, band ini masuk The Rock and Roll of Fame memujinya awet, berwawasan, pekerja keras, menyenangkan, dan bersahaja.

Petty awalnya merupakan bagian dari band Mudcrutch yang meraih popularitas daerah tapi tidak memikat banyak audiens.

Lagu Breakdown di album kedua You’re Gonna Get It! juga meraih sukses masuk Top 40 tahun 1977.

Dalam karirnya, Petty juga bekerjasama dengan Bob Dylan dan bergabung dengan Traveling Wilburys bersama Roy Orbinson, George Harrison, dan Jeff Lynne.

“Ini sangat mengejutkan dan berita yang menghancurkan,” ucap Dylan kepada Rolling Stone.

Bagi Dylan, Petty merupakan sosok pemain yang hebat, berapi-api, dan seorang teman. “Aku tak akan pernah melupakannya,” katanya.

Dalam memperingati hari perayaan ke 40 tahun, The heartbreakers mengadakan tur sejak April dan berakhir minggu lalu di Hollywood Bowl. Petty mengatakan ini akan menjadi tur terakhirnya.

Musisi kelahiran Florida ini mengaku ikut berkiprah di dunia musik rock setelah dikenalkan oleh Pamannya kepada Elvis Presley tahun 1960. Pada saat itu, Elvis sedang syuting “Follow That Dream” di kampung halaman Petty.

Petty mengaku mulai serius pada musik setelah menyaksikan the Beatles manggung tahun 1964.

Berdasarkan Sukses berkarir selama 4 dekade, Petty pernah terjebak kecanduan heroin di tahun 1990an. Hal tersebut terungkap dalam biografinya yaang dirilis tahun 2015 berjudul “The Biography”.

Petty juga pernah mengalami depresi, untungnya dia bisa menyalurkannya dengan bermusik dengan mengeluarkan single Echo tahun 1990an. Dia juga sempat berdamai dengan perceraiannya.

Namun, tahun 2002 dia menikahi Dana York. Petty mengatakan pernah menjalani terapi selama 6 tahun untuk masalah yang dihadapinya.

“Ini sebuha penyakit yang lucu karena butuh waktu sangat lama untuk benar-benar menyadari bahwa kamu sakit,” ujarnya kala itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top