Showbiz

Masuk Daftar Rekor Dunia, Terbukti EXO Masih Rajai K-Pop

EXO, Boyband Korea

Bolaria.net, EXO adalah sebuah boyband yang dibentuk oleh agensi ternama di Korea Selatan yaitu SM Entertainment pada 2011 silam. Sepak terjang di industri hiburan memang masih belum terlalu lama. Baru lima tahun dibentuk, namun boyband tersebut berhasil menorehkan namanya dengan berbagai prestasi.

Terbukti dengan keluarnya karya terbaru baru-baru ini, The War, dengan single “Power”. Sesuai dugaan, karya milik EXO itu ternyata langsung diserbu penggemar setianya.

Akibatnya, EXO mampu merajai deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan. Boyband ini pun tampil dengan semangat di berbagai acara musik ternama di negeri ginseng, sebagai bagian dari promosi.

Usaha keras pun membuahkan hasil. Selain banyak menorehkan prestasi, EXO juga berhasil membawa pulang piala dari sebuah acara musik. Bahkan, piala yang diterima di M!COUNTDOWN merupakan kemenangan yang ke 100.

Bukan kali ini saja berhasil merajai K-Pop. Pada 2015, album EXODUS yang dirilis terjual satu juta keping. EXODUS terjual 753.860 keping. Sementara, album Love Me Right terjual 371,160 keping, total terjual 1.125.020.

EXODUS juga menempati posisi teratas di tangga lagu ternama iTunes di berbagai negara di dunia. EXODUS tercatat merajai di Jepang, Hongkong, Taiwan, Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, Brunei, Indonesia, Malaysia, dan Kazakhstan.

Kini EXO kembali menorehkan prestasi di dunia internasional, yaitu dengan masuk dalam daftar The Guinness World Records – 2018 Edition. Daftar yang dirilis dalam sebuah buku itu telah resmi dirilis pada 29 Agustus 2017 lalu, masuk daftar tersebut lantaran penghargaan yang selama ini telah ia terima.

Seperti yang diketahui, EXO merupakan boyband pertama yang sukses membawa pulang penghargaan tertinggi Mnet Asia Music Awards (MAMA) selama tiga tahun berturut-turut. Bahkan, Suho cs ini juga dijuluki sebagai boyband K-Pop paling banyak memenangkan penghargaan tertinggi MAMA.

Tengah di sibukan lantaran sedang mempersiapkan single terbarunya, bertema The Power of Music. Tak sampai di situ, album The War versi Repackaged pun akan di rilis. Album bertajuk The War: The Power of Music akan dirilis bersamaan dengan videoklip lagu teranyar boyband yang digawangi sembilan pria tampan itu.

Meskipun baru lima tahun memeriahkan dunia hiburan di negeri ginseng, namun boyband Korea yang satu ini berhasil menyapu bersih berbagai penghargaan yaitu Golden Disk Awards, MelOn Music Awards, hingga MNet Asian Music Awards sejak 2013 hingga 2017.

Selain membuat para penggemar jatuh cinta pada karya musiknya, EXO juga mulai membuat pecinta fashion jatuh cinta kepadanya. Media fashion ternama Vogue, baru-baru ini mengulasnya sebagai boyband K-Pop fashionable.

Vogue memuji EXO tak hanya berkomunikasi lewat lagu, tapi fashion atau gaya busana yang dikenakan. Mulai dari videoklip hingga penampilan, personel sangat memperhatikan gaya, biasanya menggunakan suatu tema tertentu.

Dalam penampilan EXO di beberapa acara musik, terlihat bersemangat menyambut musim panas. Dengan balutan kemeja atau celana berwarna cerah, seperti merah, hijau, kuning atau biru. Selain itu, aksinya di atas panggung yang enerjik membuat penggemar  histeris.

Sejak awal karir, EXO berhasil mengamankan posisinya sebagai boyband yang layak dicintai. Bagi beberapa orang, sangat mudah meniti karier hingga berada di puncak popularitas, namun sangat sulit mempertahankannya. EXO berhasil melakukan itu semua.

Rencananya di musim ini juga akan merilis single “Ko Ko Bop” yang musiknya dianggap jauh dari ciri khasnya. Dalam “Ko Ko Bop”, yang terdengar lebih ceria dengan nuansa tropis yang unik.

Dengan “Ko Ko Bop”, juga berhasil membawa pulang penghargaan di acara musik ternama di Korea Selatan, termasuk Inkigayo. EXO menyingkirkan penyanyi lainnya yang tak kalah keren, seperti BTS atau JJ Project.

Meski tengah sibuk dengan karya terbarunya, Ko Ko Bop. Personel EXO pun sibuk beraksi di berbagai acara musik Korea Selatan, dan mempersiapkan konser dunia.

Di tengah-tengah kesibukannya itu, dua personel: Kai dan Chen mengungkapkan momen bahagia bersama boy band yang membesarkan nama mereka. Lewat acara NCT’s Night Night, Kai dan Chen bercerita mengenai penampilan tak terlupakan sepanjang mereka debut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top