News

Berita Otomotif: Voxy Adik Toyota Alphard Meluncur, Intip Penjualannya

Berita Otomotif

Neque porro quisquam est, qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur, adipisci velit, sed quia non numquam eius modi tempora incidunt.

Bolaria.net, Berita Otomotif: PT Toyota Astra Motor secara resmi menghadirkan Voxy di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Hanya ada satu varian, TAM membanderol Alphard versi murah tersebut dengan harga Rp. 446 juta on-the-road Jakarta.

All new Toyota Voxy sendiri diluncurkan bersamaan dengan Toyota Fortuner TRD Sportivo dan model special exhibit Toyota CH-R.

Sama seperti Vellfire, all new Voxy sudah mendapat lampu LED pada headlamp dan paket aerodinamika. Untuk menguatkan kesan mewah, dia memiliki twin moon roof dan captain seat dengan jok kulit. Di dalam MPV boxy ini juga punya pusat hiburan berbasis layar 7 inci.

Meski baru meluncur, namun Voxy sudah didistribusikan sejak Juli 2017 lalu. Hal itu terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Masuk dalam kategori Upper MPV karena hadir dengan mesin di atas 1.500 cc serta memiliki desain premium, Voxy berhasil terjual sebanyak 25 unit. Sayangnya, hingga saat ini TAM masih belum menyebutkan angka pasti pemesanan Voxy setelah meluncur di GIIAS 2017.

Sebagai informasi, mobil pengganti NAV1 ini dibekali pelek 16 inci dua warna dan ornamen krom yang dapat menambah kesan mewah mobil tersebut. Di sektor keselamatan Toyota membekali Voxy dengan tujuh airbag, rem cakram di depan dan belakang, serta fitur cruise control. Dia juga sudah memiliki rem ABS dengan EBD dan Brake Assist, Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist.

Khusus untuk pasar Indonesia, jarak terendah ke tanah Voxy dibuat lebih tinggi 10 milimeter dari versi Jepang, yakni 165 mm. Mesin dan transmisi yang digunakan Toyota Voxy juga sama seperti Toyota Nav1, yakni 1.986 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 daya kuda dan torsi 196 Newton meter.

Adapun, all new Toyota Voxy ini mengemas mesin berkubikasi 1.987 cc yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT 7 percepatan. Di atas kertas, mobil ini menjanjikan tenaga 152 PS pada 6.100 rpm dan torsi 19,7 kgm pada 3.800 rpm.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top