News

Berita Metro: Puasa Dzulhijjah, Cara Efektif Menjaga Kesehatan

Berita Metro, Puasa Dzulhijjah

At vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos ducimus qui blanditiis praesentium voluptatum deleniti.

Bolaria.net, Berita Metro: Penetapan 1 Djulhijah 1438 Hijiriah jatuh pada Rabu, 23 Agustus 2017. Penetapan ini menjadi acuan untuk puasa arafah pada 9 Dzulhijah jatuh pada Kamis, 31 Agustus 2017 dan Idul Adha pada 10 Dzulhijah pada hari Jumat, 1 September 2017. Umat muslim juga di anjurkan melaksanakan puasa pada awal sembilan hari bulan Dzulhijjah.

Puasa Dzulhijjah akan diganjar pahala yang berlipat ganda.  Selain itu, puasa banyak bermanfaat bagi kesehatan. Manfaat ini diantaranya, penanganan berat badan, kesehatan kardiovaskular, komposisi darah, dan daur ulang sel yang lebih baik. Meskipun tidak ada penelitian tentang puasa pada manusia, semakin banyak ahli kesehatan percaya bahwa hasil puasa dari penelitian hewan menjanjikan untuk kesehatan manusia.

Puasa menjadi cara paling efektif mendetoksifikasi tubuh dan mengatur ulang sistem kesehatannya lebih baik secara keseluruhan.

  1. Menurunkan berat badan

Ketika berpuasa, tubuh memiliki kemampuan untuk membakar sel lemak yang lebih efektif dari pada menjalani program diet.

  1. Mengontrol emosi

Selain dapat menurunkan berat badan, puasa tidak hanya membantu menahan diri dari nafsu makan, namun dapat mengontrol emosi sehingga hidup lebih tenang.

  1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Puasa akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika berpuasa, asupan makanan ke dalam tubuh pun akan berkurang. Hal ini akan menurunkan tekanan darah, mengurangi gula darah, dan meningkatnya kesehatan jantung.

  1. Memperpanjang usia

Puasa mempercepat metabolisme dalam tubuh sehingga Anda akan terhindarkan dari tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, semakin sedikit makan, paparan racun pun akan semakin berkurang.

  1. Kecantikan

Puasa mengubah struktur kolagen, melemahkan kekuatan dan ketahanannya. Karena puasa secara substansial menurunkan gula darah, Anda dapat menganggapnya sebagai bagian normal dari rutinitas perawatan kulit Anda untuk memastikan penuaan yang anggun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top