News

Berita Nasional: Hasil Seleksi CPNS Kemenkumham Sudah Dapat Diakses

Lowongan CPNS Kemenpan

Bolaria.net, Berita Nasional: Pengumuman hasil seleksi CPNS Kemenkumham 2017 telah ditayangkan. Hal tersebut ditayangkan di 3 situs resmi,yakni, www.bkn.go.id , https://cpns.kemenkumham.go.id, dan https://sscn.bkn.go.id.

Namun hingga saat ini, pelamar hanya bisa mengakses pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2017 Kemenkumham di dua situs. Situs www.bkn.go.id dan https://cpns.kemenkumham.go.id mengalami error. Saat Tempo mengakses situs tersebut, keterangan yang tertera adalah 502 Bad Gateway. Kemungkinan karena tingginya lonjakan pengakses sehingga menyebabkan situs overload.

1,1 juta pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun penerimaan 2017 di Kemenkumham bisa mengetahui status kelulusan dengan mencocokkan nama dan kartu identitas diri atau kartu pendaftaran yang diperoleh saat melakukan pendaftaran secara online di situs pendaftaran resmi, https://sscn.bkn.go.id.

Informasi soal pengumuman kelulusan tersebut disampaikan resmi oleh pihak Kemenkumham melalui akun media sosial di Twitter dan Facebook. Kemenkumham memberikan ucapan selamat kepada yang telah lulus seleksi administrasi dan mengatakan masih ada seleksi CPNS laiinnya bagi yang belum lulus. “Ayo tetap semangat untuk ikut membangun Negara dan Bangsa kita”, tulis akun Kemenkumham di Facebook.

Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan, juga memberikan ucapan selamat dan meminta segera menyiapkan diri dengan melakukan persiapan-persiapan untuk mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang telah dijadwalkan, di Kantor BKN seluruh Indonesia. Ia menjelaskan ada tiga jenis tes bagi para pelamar, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelijensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
Para pelamar diharapkan mengetahui dengan tepat lokasi dan jadwal TKD dan membawa kartu identitas diri atau kartu pendaftaran SSCN. Ia juga mengimbau, jangan mempercayai beredarnya informasi hoax dari situs atau sumber yang tidak resmi. “Hanya lihat di akun media sosial BKN, @BKNgoid di Twitter dan @BKNgoid di Facebook,” ujarnya.

Melalui portal resmi pendaftaran, https://sscn.bkn.go.id , 31 Agustus lalu, tercatat 1.116.138 pelamar di Kemenkumham. Namun, kuota CPNS kemenkumhan sebanyak 17.962. 14.000 jabatan penjaga Lapas atau sipir dan 2.278 analis keimigrasian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top