News

Berita Terbaru: Kemenpan Umumkan Buka 17.928 Lowongan CPNS

Lowongan CPNS Kemenpan

Bolaria.net, Berita Terbaru: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan rb) melalui akun media sosialnya resmi mengumumkan penerimaan CPNS Periode 2 untuk 60 Kementerian/Lembaga dan 1 Pemerintahan Provinsi, yakni Provinsi Kalimantan Utara, pada Selasa (05/09) pukul 23.00 WIB.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan melalui press release yang Tempo kutip dari situs resmi Kemenpanrb www.mempan.go.id, kebijakan penerimaan CPNS Tahun 2017 dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai jabatan-jabatan strategis untuk menggantikan PNS yang pensiun dan adanya peningkatan beban kerja pada Kementerian/Lembaga yang bersangkutan.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sendiri merupakan provinsi dengan pemekaran yang masih sangata kekuarangan pegawai. “Formasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebanyak lima ratus, sedangkan jumlah lowongan/formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga, sebanyak 17.428,” ujar Menteri Asman Abnur dalan press release tersebut.

Lowongan CPNS sebanyak 17.928 ini sudah termasuk formasi untuk putra/putri lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) sebanyak 1.850 calon, penyandang disabilitas sebanyak 166 calon, dan putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 196 calon.

Layaknya pendaftaran CPNS periode sebelumnya, calon pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan memilih satu jabatan dan bagi pelamar yang sudah mendaftar penerimaan CPNS periode pertama, yaitu pada Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung, diperbolehkan mendaftar kembali dengan menggunakan akun SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional).

Namun apabila terdapat pelamar pada periode pertama sudah dinyatakan lulus/ final, Menteri Asman Abnur meminta untuk tidak mendaftar lagi pada penerimaan putaran kedua.

Kemenpan rb melalui jejaring akun media sosial mengingatkan agar masyarakat waspada akan penipuan dan membaca info resmi penerimaan CPNS Periode 2 hanya melalui situs resmi Kementerian PANRB di www.menpan.go.id dan Situs BKN di https://sscn.bkn.go.id , serta situs resmi instansi pemerintah yang bersangkutan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top