News

Berita Dunia: Lebanon Tetapkan UU Perlindungan Hewan

UU Perlindungan Hewan

Bolaria.net, Berita Dunia: Presiden Lebanon Michel Aoun, telah mengesahkan rancangan undang-undang kesejahteraan hewan pertama yang akan berlaku di negara tersebut, dimana dalam undang-undang tersebut menjamin bahwa hewan domestik dan hewan liar secara hukum akan dilindungi dari segala bentuk penyiksaan.

RUU tersebut merupakan tiik puncak dari segala upaya maupun lobi selama beberapa tahun terakhir untuk perlindungan hewan yang ada di negara Mediterania tersebut, ungkap LSM Animals Lebanon.

Direktur eksekutif kelompok itu, Jason Mier, mengatakan bahwa ini merupakan hari bersejarah bagi Lebanon dan hewan di negara itu, dimana dengan disahkannya RUU tersebut kini hewan yang ada lebih memiliki kebebasan hidup.

Melalui undang-undang tersebut, kini Lebanon memilikiaturan yang lebih ketat, dibandingkan dengan UU lain di kawasan ini. Undang-undang yang disahkan oleh parlemen pada 16 Agustus itu menggarisbawahi ketentuan untuk memelihara hewan domestik, aturan untuk kebun binatang dan toko hewan peliharaan, dan hukuman bagi tindak pelanggaran – termasuk hukuman penjara dan denda.

Undang-undang tersebut juga menggarisbawahi penyalahgunaan hewan peliharaan atau kepemilikan hewan liar dan hewan yang terancam punah. Perdagangan hewan langka merupakan bisnis besar di Lebanon, tempat harimau dan singa yang bernilai tinggi sering dikurung di dalam kandang yang sempit, dipaksa tampil dalam sirkus, dan diarak oleh orang-orang kaya sebagai simbol status.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top