News

Timnas Indonesia U-22 vs Thailand: Kami Yakin Menang

Timnas Indonesia U-22 vs Thailand: Kami Yakin Menang

Bolaria.net, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap Timnas Indonesia U-22 menampilkan permainan terbaik kala menghadapi Thailand dalam partai pembuka penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Sepak Bola Shah Alam, Selasa (15/8 2017).

 Di SEA Games 2017 ini, Timnas Indonesia U-22 menghuni grup B bersama Thailand, Kamboja, Vietnam, Filipina dan Timor Leste. Pertemuan Timnas Indonesia dan Thailand menjadi yang kedua setelah Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang berlangsung Juli lalu.

“Doakan. Saya pikir ini pembuktian pertama bagi coach Milla (pelatih Luis Milla) untuk melihat bahwa pemain timnas kita tidak kalah dibanding Thailand. Kami sangat optimistis untuk itu dan tentu seperti yang Bapak Presiden sampaikan mereka tidak bermain sendiri, dengan 11  pemain itu, tapi bermain dengan dukungan 200 juta penduduk,” kata Imam di halaman Kemenpora pada Senin (14/8).

Soal bonus, Imam juga mengatakan semua atlet yang bisa membawa pulang medali di SEA Games akan mendapatkan haknya. Namun politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut belum menguraikan nominal bonus yang akan diterima atlet berprestasi nantinya.

Seperti yang diketahui, dalam acara pelepasan kontingen Indonesia ke SEA Games di Istana Negara, 7 Agustus lalu, Menpora sempat menyinggung jenis bonus. Selain uang, pemerintah juga tengah menyiapkan jaminan masa depan atlet lewat pemberian jabatan pegawai negeri sipil hasil kerja sama Kemenpora dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Insya Allah ketika mereka memulai hal terbaik akan juga berujung terbaik pula,” kata Imam

Dia menyambung, “Kalau bonus SEA Games sudah pasti. Itu otomatis sudah kami siapkan. Nominal nanti dulu, kita doakan dulu agar main baik dan mengalahkan Thailand.” *

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top