Jadwal Bola

Argentina Akhirnya lolos 16 Besar Piala Dunia 2018

Timnas Argentina

Bolaria.net, Setelah sempat cemas, Argentina akhirnya lolos 16 besar karena kemenanganya melawan Nigeria 2-1 pada penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Selasa (26/6/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Sebelumnya, Argentina unggul berkat gol dari Lionel Messi pada menit ke-14. Namun, sempat disusul Nigeria lewat tendangan penalti Victor Moses pada menit ke-51, dan pada akhirnya gol yang diproduksi oleh Rojo menjadi penyelamat atas kemenangan Negri Tanggo ini.

Piala dunia 2018 memang sempat tak ramah bagi Argentina. Mereka terancam tidak lolos 16 karena kekalahanya melawan Kroasia, dan pertandingan seri melawan Islandia. Mereka dapat dipastikan tidak lolos jika tidak menang (kalah atau seri) melawan Nigeria semalam.

Lionel Messi

Lionel Messi

Lolosnya Argentina juga dipengaruhi oleh kemanangan Kroasia atas Islandia semalam. Kroasia menang 2-1 atas Islandia, yang membuat tim pimpinan Luka Modric ini lolos dengan nilai jauh lebih tinggi dibanding tim pada grup D lainya, karena mereka menang dalam tiga laga penyisihan grup. Kroasia unggul berkat gol Milan Badelj pada menit ke-53 sebelum dibalas melalui penalti Gylfi Sigurdsson pada menit ke-76. Ivan Perisic memastikan Kroasia menang pada menit ke-90.

Jika saja Islandia berhasil mengalahkan Kroasia, maka kemenangan Argentina semalam akan sia-sia, dan tidak akan mengantarkan mereka pada Piala Dunia 2018. Kalau hal itu terjadi maka Argentina tidak bisa lolos karena bisa jadi kalah poin dengan Islandia ataupun Nigeria.

Dengan menangnya Argentina semalam, maka mereka resmi menjadi Runner Up Grup D menemani Kroasia pada laga 16 nanti. Sementara, Nigeria terpakasa harus pulang kampung karena terpaut satu poin dari Argentina untuk berada di posisi kedua Grup D.

Selanjutnya, perjuangan Argentina pada babak penyisihan 16 besar adalah harus melawan Perancis yang merupakan Juara Grup C pada 30 Juni ini, di Kazan Arena. Sementara Kroasia sang juara Grup D akan melawan Runner Up Grup C yakni Denmark pada 1 Juli di Novgorod Stadium.

 

Muhammad Isa

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top