Jadwal Bola

Jadi Raja Imbang, Pelatih Persib Bandung: Saya Tak Tertekan

Tim Persib Bandung

Bolaria.net, Hasil imbang dalam tiga laga kandang beruntun tidak membuat pelatih Persib Bandung Emral Abus tertekan. Ia menilai hasil tersebut tidak mencerminkan permainan Tim Maung Bandung sesungguhnya. Emral menjalani debutnya dengan sangat baik. Ia membawa Persib menang 4-1 atas Sriwijaya FC di kandang lawan.

Namun, setelah itu Persib hanya bermain imbang di kandang sendiri. Masing-masing melawan Semen Padang, Bali United, dan Bhayangkara FC. Meskipun Persib saat ini berada di posisi ke-10 klasemen. Mereka mengoleksi 35 poin dari 25 laga.

“Buat saya, tidak ada tekanan. Tugas untuk seorang pelatih pasti ada tekanannya, tapi saya senang saja, menikmati pertandingan dan bisa berada di tengah-tengah Persib,” katanya menambahkan.

Persib Bandung bermain imbang 1-1 saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu lalu. Hasil ini mengukuhkan status skuat Maung Bandung menjadi raja imbang dalam kompetisi Liga 1. Hingga pekan ke-25, Persib meraih 11 hasil imbang mengungguli Persija Jakarta 10 laga imbang dan Arema FC 8 hasil imbang.

Menanggapi rekor ini, pelatih Persib, Emral Abus meminta maaf kepada bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung. Dia berjanji bakal melakukan evaluasi untuk memperbaiki prestasi juara ISL 2014 itu.

Emral juga menegaskan akan merombak taktik dan merubah komposisi pemain inti jika para pemain tidak sanggup menunjukan permainan terbaiknya diatas lapangan.

“Mereka semua sama, peluang sama, tergantung dalam latihan dan hasil evaluasi siapa yang siap itu yang dimainkan. Yang jelas kita akan perbaiki dan evaluasi,” jelas pelatih Persib ini.

Meskipun Persib Bandung gagal memutus rentetan hasil imbang saat bermain di kandang pada lanjutan Liga 1 2017. Ini adalah hasil imbang ketiga yang didapat Persib secara beruntun dalam tiga laga terakhir di kandang. Meski demikian, pelatih Persib Emral Abus tetap memuji perjuangan anak asuhnya.

Menurutnya, Febri Hariyadi cs sudah memberikan penampilan terbaik. Apalagi, Persib sempat tertinggal 0-1. “Sudah sama-sama tahu, perjuangan anak-anak luar biasa walau kita ketinggalan 1-0 di babak pertama. Tapi, di babak kedua jadi 1-1,” ucap Emral usai pertandingan.

Sementara itu, kiper Persib M Natshir mengatakan hasil ini membuat timnya harus berbenah dan kembali berusaha untuk bangkit. “Mungkin dengan hasil 1-1 kita tidak mencapai target mencuri poin tiga. Tap,i dengan hasil ini kita syukuri,” ujarnya.

“Kita ingin dapat poin penuh sebenarnya dan bukan berarti kita maksimal di pertandingan tadi. Masih banyak kelemahan kita. Insya Allah kita perbaiki di latihan dan kita lebih baik di selanjutnya,” imbuhnya.

Persib Bandung kembali gagal meraih poin sempurna setelah ditahan Bhayangkara FC dengan skor akhir 1-1 pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017).

Bhayangkara FC unggul lebih dulu lewat tendangan jarak jauh Paulo Sergio Moreira Goncalves di menit ke-26. Persib baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan marque player, Michael Essien, pada menit ke-74. Pelatih Persib, Emral Abus, kembali meminta maaf atas hasil akhir perjuangan anak asuhnya, yang harus kembali berakhir imbang.

Meski demikian, Emral tetap memuji perjuangan Kim Kurniawan dkk. yang dianggapnya luar biasa. Dalam situasi ketinggalan skor di babak pertama, para pemain tidak patah arang untuk membalas gol sehingga skor menjadi imbang di babak kedua.

Emral mengakui hasil imbang ini dinilai tidak realistis karena secara permainan ada peningkatan. Namun, absenya Ezechiel N’douassel diakui cukup berpengaruh.

Pelatih kawakan itu menambahkan meski secara hasil tidak memuaskan, ia tetap mensyukuri hasil ini. “Mudah-mudahan pertandingan berikutnya Persib bisa menang meski di laga terdekat nanti kami main di kandang lawan,” kata pelatih asal Sumatra Barat ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top