Bisnis

Berita Teknologi: Fakta Tentang Produk Terbaru Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1

Bolaria.net, Berita Teknologi: Setelah dirilis hari selasa (5/9) di New Delhi, produk terbaru Xiaomi, Mi A1 membuat masyarakat penasaran dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Berikut ini adalah fakta yang harus kamu ketahui sebelum membeli Mi A1.

Meski menggunakan prosesor lama yakni Qualcomm Snapdragon 625, Mi A1 memiliki spesifikasi yang sangat bagus. Ponsel ini memiliki RAM sebesar 4 GB dan Internal storage sebanyak 64 GB.

Tidak seperti produk Xioumi lainnya, Mi A1 tidak menggunakan MIUI 8 ataupun MIUI 9. Produk baru ini murni menggunakan sistem Android One. Hal ini tidaklah mengejutkan, memngingat produk dengan slogan “Created by Xiaomi, Powered by Google” ini, menggandeng google sebagai mitra dalam pengembangan programnya. Meski saat ini masih menggunakan sistem Android 7.1.2 Nougat, namun pihak Google memastikan ponsel ini akan menjadi salah satu dari beberapa ponsel pintar lainnya yang pertama menerima pembaharuan Android P.

Selain memiliki penyimpanan yang sangat besar, Mi A1 juga memiliki penyimpanan gambar yang tak terbatas di Google Photos dengan resolusi penuh. Fasilitas ini sangat mirip dengan fasilitas yang dimiliki Google Pixel yang di luncurkan kurang lebih satu tahun yang lalu.

Selain menwarkan sesuatu yang baru, produk baru Xiaomi yang baru saja di luncurkan hari selasa (5/9) lalu ini juga menawarkan berbagai kemudahan bagi penggunanya. Salah satunya adalah kemudahan dalam membuka bootloader sebelum menggunakannya. Tak seperti produk terdahulu, Mi A1 tidak perlu melakukan serangkaian langkah rumit untuk membuka bootloader-nya. Hal ini tak lain dikarenakan program yang terdapat di dalamnya tidak diatur oleh Xiaomi melainkan langsung oleh Google.

Jika kebanyakan orang takut melakukan pembelian alat elektronik terutama smartphone melalui toko online, Mi A1 ini secara resmi melakukan pemasaran di berbagai situs toko online mulai 12 September mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top