Bisnis

Berita Teknologi: Luncurkan Galaxy Note 8, Samsung Kuasai Pasar Android

Samsung Galaxy Note 8

Bolaria.net, Berita Teknologi: Samsung secara resmi telah meluncurkan galaxy note 8 dalam Galaxy Unpacked 2017 di Park Avenue Armory, New York City, Rabu, 23 Agustus 2017. Ponsel unggulan terbaru yang dilengkapi stylus ini diharapkan tersedia untuk prapemesanan mulai 24 Agustus.

“Samsung galaxy note 8 bisa dibilang peluncuran smartphone Samsung yang paling penting dalam sejarahnya,” kata Neil Mawston, direktur eksekutif Strategy Analytics.

Galaxy Note 8 menggantikan Galaxy Note7. Samsung sepertinya mengambil langkah hati-hati dengan Galaxy Note 8 mengingat kegagalan Galaxy Note7 karena meledaknya baterai yang menyebabkan penarikan produk. Hasil langsung dari hal ini adalah bahwa Note 8 memiliki baterai 3300mAh yang lebih kecil, yang dapat diisi baik melalui port USB-C atau tanpa kabel.

“Tak seorang pun dari kita akan pernah melupakan apa yang terjadi tahun lalu,” ujar CEO Samsung Mobile DJ Koh.

Samsung Galaxy Note 8 memiliki layar 6,3 inci Super AMOLED (resolusi 1440 x 2960, rasio aspek 18,5:9, 521 piksel per inci) dan memiliki bezel atas dan bawah minimal yang dipasarkan perusahaan sebagai Infinity. Bagi mereka yang bertanya-tanya, ini adalah layar terbesar yang pernah ada di perangkat Note.

Ponsel ini didukung oleh prosesor Exynos 8895 secara global dan Snapdragon Qualcomm 835 di AS, RAM 6GB, dan penyimpanan internal mulai dari 64GB (varian 128GB dan 256GB juga tersedia, semuanya dapat diperluas melalui slot microSD). Perangkat ini juga bersertifikasi IP68, artinya tahan debu dan air. Ponsel ini memiliki berat 195g dan dimensi fisik hadir di 162.5mm x 74.6mm x 8.5mm.

Ada dua kamera belakang dengan sensor 12 megapiksel dan stabilisasi gambar optik – satu lensa memiliki sudut lebar dengan aperture f1.7 dan autofocus dual-pixel; Lensa telephoto adalah f2.4 dan memungkinkan zoom optik 2x. Kamera depan dilengkapi sensor delapan megapiksel dan lensa autofocus f1.7. Anda juga bisa mengharapkan pemindai sidik jari biasa di bagian belakang dan pemindai iris di bagian depan.

Galaxy Note 8 hadir dalam Midnight Black, Maple Gold, Orchid Grey, dan Deep Sea Blue. Jika Anda melakukan prapemesanan Galaxy Note8, Anda memiliki dua pilihan aksesori yang dibundel: kartu microSD 128GB dan charger nirkabel atau kamera Gear 360.

Samsung galaxy note 8 akan menghadapi persaingan tidak hanya iPhone terbaru Apple, tapi juga Huawei Technologies ‘Mate 9, seri V upgrade LG Electronics, dan Essential’s PH-1, menurut Mawston. Samsung memperoleh kembali posisi nomor satu dalam pengiriman smartphone global awal tahun ini, dengan 23 persen pasar. Apple yang berbasis di Cupertino, California beranggotakan 12 persen pada kuartal kedua, sementara Huawei meraih 11 persen, menurut IHS Markit.

Samsung galaxy note 8akan mulai dikirimkan pada 15 September dengan didukung Android 7.1.1 Nougat, namun pengguna dapat berharap segera ditingkatkan versinya ke Android Oreo, yang resmi diumumkan Senin, 21 Agustus lalu. Ponsel ini dijual seharga sekitar US$ 930 (Rp 12,4 juta) sampai US$ 960 (Rp 12,8 juta), tergantung lokasi pembelian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top