Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala FA

0 comments

Jadwal Piala FA
Bolaria.net menyajikan informasi Jadwal Piala FA tahun 2013 beserta hasil pertandingan mulai dari babak pertama sampai pertandingan final.

Piala FA adalah turnamen sepakbola dengan sistem gugur atau knockout kompetisi di negara Inggris dan merupakan kompetisi asosiasi sepak bola tertua di dunia. FA cup pertama kali diselenggarakan pada tahun 1871-1872. Turnamen ini terbuka untuk semua tim yang bersaing di Premier League, Football League dan dari klub-klub di semua kasta liga ikut bersaing untuk memperebutkan piala yang bergengsi ini. Turnamen ini memungkinkan tim dari divisi yang lebih rendah untuk bersaing dengan tim dari divisi tertinggi liga Inggris untuk memenangkan Piala FA.

Dari 10 tim teratas yang terbanyak meraih gelar, sampai saat ini Manchester United masih menjadi tim yang paling banyak menjadi juara piala FA dengan meraih 11 kali Juara, disusul Arsenal (10), Tottenham Hotspur (8), Liverpool (7), Chelsea (7), Aston Villa (7), Newcastle United (6), Blackburn Rovers (6), Manchester Citu (5), Everton (5).

Berikut ini adalah Jadwal dan hasil pertandingan piala FA 2013

Babak Ke-empat
Millwall 2-1 Aston Villa
Stoke 0-1 Manchester City
Norwich 0-1 Luton
Macclesfield Town 0-1 Wigan
Derby County 0-3 Blackburn
Hull City 0-1 Barnsley
Middlesbrough 2-1 Aldershot Town
Brighton & Hove Albion 2-3 Arsenal
Reading 4-0 Sheffield United
Leicester City 1-2 Huddersfield Town
QPR 2-4 Milton Keynis Dons
Bolton Wanderers 1-2 Everton
Manchester United 4-1 Fulham
Chelsea 4-0 Brentford
Leeds United 2-1 Tottenham Hotspur
Oldham 3-2 Liverpool

Hasil yang terjadi pada babak ke empat ini terjadi beberapa kejutan dan hal seperti ini memanglah yang menjadi daya tarik dari Piala FA dimana tim kecil mampu atau bekesempatan mengalahkan tim-tim kuat di liga Primer. Millwall tim dari kasta kelas dua mampu menyingkirkan Aston Villa yang merupakan salah satu tim kuat liga primer dengan skor 2-1. Selain itu Milton Keynes Dons dari kasta kelas tiga mampu menjungkalkan QPR yang juga tim di liga primer. Yang paling mengejutkan adalah tersingkirnya tim besar Liverpool oleh Oldham Athletic yang hanya tim kecil dari divisi tiga.

Babak Ke-Lima
Luton Town 0-3 Millwall
Milton Keynes Dons 1-3 Barnsley
Arsenal 0-1 Blackburn
Everton 3-1 Oldham
Manchester City 4-0 Leeds United
Huddersfield Town 1-4 Wigan
Manchester United 2-1 Reading
Middlesbrough 0-2 Chelsea

Babak ke lima kembali berlanjut tumbangnya tim-tim liga primer oleh tim dari liga dibawahnya. Tim besar Arsenal harus tersingkir oleh Blackburn yang merupakan tim dari kasta ke dua dengan skor tipis 1-0. Laga lainnya tim dari liga primer berhasil mengalahkan lawan-lawannya. 

Babak Perempat Final
Everton 0-3 Wigan
Manchester City 5-0 Barnsley
Blackburn 0-1 Millwall
Chelsea 1-0 Manchester United

Pada babak perempat final ini partai Big-Match terjadi karena Chelsea dan MU bertemu, akhirnya Chelsea mampu menghempaskan Manchester United dengan skor 1-0. Tim kuat lainnya Manchester City tampil perkasa dengan membabat Barnsley dengan skor telak 5-0.

Babak Semi Final
Milwall 0-2 Wigan Athletic
Chelsea 1-2 Manchester City

Milwall menjadi tim kejutan dengan sukses melaju ke babak semifinal. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi Milwall yang hanya tim kecil dari divisi kelas dua di Inggris. Wigan berhasil menghentikan langkah Milwall dengan kemenangan 2-0. Dua tim raksasa liga Inggris Chelsea dan Manchester City harus bertemu lebih awal dan akhirnya kali ini tim asal Manchester berhasil mempecundangi tim asal London Chelsea dengan skor 2-1. 

Final Piala FA, 11 Mei 2013
Manchester City vs Wigan

Share this article :
 
Copyright © 2011. Bolarianet - All Rights Reserved
Powered by Blogger