Manfaat Lemon (Jeruk Nipis) Untuk Kesehatan-Wajah-Diet

0 comments

Manfaat lemon untuk kesehatan wajah
Orang Mesir kuno percaya bahwa makan dan minum jus lemon jus dapat menjadi perlindungan yang efektif terhadap berbagai racun, dan bahwa penelitian baru-baru ini telah mengkonfirmasi keyakinan.

Ada banyak manfaat lemon utnuk kesehatan yang telah dikenal selama berabad-abad. Lemon adalah 'antibakteri, antivirus, menambah kekebalan tubuh dan digunakan sebagai sarana menurunkan berat badan atau diet karena jus lemon membantu pencernaan dan pembersih hati. Lemon mengandung banyak zat - asam sitrat terutama, kalsium, magnesium, vitamin C, bioflavonoid, pektin, dan limonene - yang mempromosikan kekebalan tubuh dan melawan infeksi.

Berikut ini adalah manfaat lemon untuk kesehatan

Manfaat Lemon Untuk Wajah dan Jerawat
Lemon mengandung asam sitrat, yang dapat efektif dalam mengobati jerawat. Vitamin C ditemukan dalam buah jeruk sangat penting untuk kulit sehat bersinar sementara sifat alkali yang membunuh beberapa jenis bakteri penyebab jerawat. Selain minum jus lemon di pagi hari, berikut adalah beberapa saran tentang bagaimana mempersiapkan pengobatan jerawat buatan sendiri menggunakan lemon:

Oleskan jus lemon segar pada jerawat dengan menggunakan kapas dan biarkan semalam. Cuci dengan air keesokan harinya. Mungkin pada awal penggunaan wajah akan sedikit panas, tetapi akan segera menghilang.

Campurkan satu bagian jus lemon segar dengan bagian yang sama dari mawar atau air madu. Oleskan adonan pada daerah kulit wajah. Setelah itu bilas dengan air. Terapkan dua kali sehari untuk hasil maksimal, idealnya di pagi dan sore hari.

Mengurangi Lelah, Pusing, Cemas
Penelitian telah menunjukkan bahwa balsem lemon memiliki efek menenangkan sehingga dapat membantu menghilangkan kelelahan, pusing, cemas, gugup, dan ketegangan. Menghirup minyak lemon membantu dalam meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan. Oleh karena itu dapat digunakan sebagai penyegar ruangan di kantor untuk meningkatkan efisiensi karyawan. 

Manfaat Lemon Untuk Kanker
Sifat antibakteri dan antivirus dari lemon dapat mempercepat proses penyembuhan Kanker. Campur jus lemon segar ke dalam segelas air hangat, akukan hal ini tiga kali sehari. Mungkin ada sensasi panas ketika jus lemon datang ke dalam kontak dengan kanker, namun, semakin sering Anda menggunakannya, semakin sedikit panas yang terasa.

Menyembuhkan Demam
Menggigil dan demam mungkin karena berbagai sebab, namun lemon selalu membantu sebagai pengobatan. Berikut adalah metode yang dapat meringankan gejala: tambahkan jus dari 1 jeruk lemon dengan secangkir air panas dengan madu dan minum sekaligus, lakukan setiap 2 jam sampai reda demam atau dingin.

Menyembuhkan Flu
Bila Anda kedinginan karena tidak enak badan, kekuatan penyembuhan lemon bekerja dengan baik secara internal, dengan asupan vitamin C ke sel-sel pertahanan Anda, dan secara eksternal, melalui penerapan sifat antivirus untuk virus pada selaput lendir di hidung dan tenggorokan.

Pada indikasi pertama pilek - pilek atau sakit tenggorokan. Berilah asupan vitamin C yang cukup untuk tubuh anda, sehingga virus tersebut tereliminasi sebelum menjadi penyakit flu. Minum jus segar dari 1 lemon dalam segelas air hangat setiap 2 jam.

Jika Anda memiliki sakit tenggorokan, tambahkan jus dari 1 jeruk lemon dan 1 sendok teh (5ml) garam laut untuk 1 cangkir (250 ml) air hangat. Berkumur tiga kali sehari selama 1 menit. Jika kasus tonsilitis, berkumur setiap 2 jam selama setidaknya 30 detik dengan jus segar dari 1 lemon. Miringkan kepala ke belakang untuk memungkinkan sifat antibakteri dan antivirus jus mengalir ke bagian belakang tenggorokan. Anda dapat minum jus ketika Anda telah selesai berkumur sehingga vitamin C bekerja lebih efektif pada tubuh anda.

Menyembuhkan Kapalan
Tempatkan sepotong lemon 5 mm ke perban, kemudian tempelkan pada daerah kulit yang kapalan dan kencangkan perbannya. Menyeka daerah yang terkena dengan minyak esensial lemon juga membantu mempercepat proses penyembuhan. 

Menyembuhkan Eksim
Jika Anda menderita infeksi kulit seperti eksim, lemon dan membantu mengobatinya. Tambahkan 8 tetes minyak esensial lemon pada 1 cangkir (250 ml) air hangat dan 1 sendok makan (15ml) madu cair. Madu juga memiliki efek anti-inflamasi dan memperkuat kekuatan penyembuhan dari lemon.

Rendam kain linen dalam cairan, peras dan dengan lembut tempelkan kain pada daerah yang terkena selama 15 menit, 2 sampai 3 kali sehari. Tidak hanya mengatasi infeksi, cara ini juga menghilangkan rasa gatal pada daerah kulit.

Mengatasi Kelelahan (Fatigue)
Berjalan kaki dalam jarak yang jauh atau aktivitas lain yang menyebabkan kelalahan dan dibantu dengan lemon dari efeknya yang menyegarkan

Penjelajah juga menggunakan lemon untuk perlindungan terhadap infeksi daerah tropis. Sejumlah kecil jus lemon akan memuaskan dahaga lebih efektif daripada minum berkali-kali. Wisatawan berpengalaman menyatakan bahwa ketika mereka menambahkan jus lemon ke dalam air minum biasa, di berbagai tempat, lemon bertindak sebagai antiseptik dan mencegah penyakit akibat alergi terhadap pasokan air yang berbeda.

Minyak lemon juga merangsang aktivitas otak sehingga setiap kali Anda merasa lelah tanpa alasan atau kesulitan untuk fokus atau berkonsentrasi, tambahkan 4 tetes minyak lemon ke aromaterapi berisi air. Atau, minum segelas air lemon setiap beberapa jam.

Menyegarkan Nafas
Lemon dapat membantu menyegarkan napas akibat alkohol, rokok, atau bau mulut. Untuk menjaga nafas segar, berkumur beberapa kali sehari dengan jus segar dari 1 lemon dalam segelas air hangat. Mengunyah sepotong lemon sehabis makan juga akan membantu.

Menyembuhkan Hipertensi
Bawang putih dan bawang merah telah terbukti efektif dalam memerangi hipertensi, dan akan lebi baik jika ditambah dengan kekuatan penyembuhan dari lemon. Tambahkan 3 siung bawang putih dan 1 bawang merah cincang 1 liter atau lemak susu skim dingin atau rendah atau susu kedelai. Perlahan-lahan didihkan dan biarkan selama 5 menit. Tuangkan melalui saringan dan dinginkan. Tambahkan jus segar dari 3 lemon dan minum sedikit demi sedikit sepanjang hari.

Dan jika Anda menderita kolesterol tinggi, jangan lupa bahwa kekuatan pektin dalam lemon bersama dengan metabolisme lainnya meningkatkan nutrisi dapat membantu menurunkan kolesterol.

Menyembuhkan Gigitan Serangga
Pijat kulit yang terkena gigitan dengan 1 sampai 2 tetes minyak lemon, dicampur dengan 1 sendok teh madu. Untuk mengusir serangga, tambahkan 20 tetes minyak lemon ke dalam 1 cangkir (250 ml) air dan semprotkan ke udara. 

Meredakan Sakit
Meskipun rasanya pahit, jus lemon memiliki efek alkali kuat dalam tubuh dan oleh karena itu menjadi agen alami terhadap kelebihan asam yang menyebabkan rematik. Minum jus segar dari 1 lemon dalam segelas air hangat 3 kali sehari dan jika Anda mengalami sakit parah Minum jus segar dari 2 lemon dalam segelas air hangat 3 kali sehari .

Minyak lemon memiliki penghilang rasa sakit yang berkualitas, sehingga untuk menghambat peradangan dan mengurangi rasa sakit, pijat daerah yang sakit setiap hari dengan beberapa tetes minyak lemon dicampur dengan 1 sendok makan (15ml) minyak jojoba.

Kesehatan Perut
Minum jus dari 1 perasan lemon dalam segelas air hangat setelah makan. Asam lemon akan merangsang produksi asam lambung dan aktivitas otot perut.

Anti Varises
Tambahkan 6 tetes minyak lemon ke 50 ml minyak gandum, dan 2 tetes masing-masing cypress dan minyak juniper. Gunakan campuran ini setiap hari dan pijat lembut kaki dari bawah ke atas, ke arah jantung.
Share this article :
 
Copyright © 2011. Bolarianet - All Rights Reserved
Powered by Blogger