10 Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

0 comments

manfaat kayu manis untuk kesehatan
Kayu manis merupakan pohon kecil yang tumbuh di India, Sri Lanka, Indonesia, Brasil, Vietnam, dan Mesir. Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah tertua. Untuk mempersiapkan supaya dapat digunakan, kulit pohon kayu manis dikeringkan dan digulung menjadi kayu manis. Kayu manis juga dapat dikeringkan dan digiling menjadi bubuk.

Karakteristik rasa dan aroma kayu manis berasal dari suatu senyawa dalam minyak kulit kayu yang disebut cinnamonaldehyde.

Varietat paling populer yang sering dimanfaatkan adalah jensi kayu manis Ceylon dan Cassia kayu manis. Harga kayu manis Ceylon lebih mahal dan memiliki rasa manis, duri yang lembut dan dapat dengan mudah digiling dalam penggiling kopi. Kayu manis Cassia memiliki warna yang lebih gelap dan duri yang lebih keras. Tidak seperti kayu manis Ceylon, tidak dapat dengan mudah digiling menjadi bubuk menggunakan penggiling kopi.

Berikut ini adalah manfaat kayu manis untuk kesehatan
1. Untuk Diabetes, Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kayu manis memiliki kemampuan mengatur gula darah, membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk penderita diabetes dan hypoglycemics. Hal ini juga berarti bahwa bisa meningkatkan energi dan baik untuk suasana hati.

2. Ini mengurangi kadar kolesterol LDL. LDL juga dikenal sebagai kolesterol berbahaya. Berkurangnya kolesterol buruk ini membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

3. Dalam penelitian, manfaat kayu manis efektif terhadap bakteri penyebab maaf dan patogen lainnya.

4. Mengurangi rasa sakit yang terkait dengan arthritis. Kayu manis memiliki kemampuan untuk mengurangi sitokin terkait dengan nyeri rematik.

5. Penelitian di University of Texas, yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition and Cancer, menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengurangi proliferasi sel kanker, baik untuk pencegahan kanker dan mengobati penderita penyakit kanker.

6. Pengawet makanan alami.

7. Mengandung serat, kalsium, zat besi, dan mangan-meskipun dalam jumlah kecil dengan dosis khas bubuk kayu manis.

8. Sudah terbukti efektif untuk nyeri haid 

9. Kayu manis mengandung zat kimia alami yang disebut cinnamaldehyde, studi menunjukkan kayu manis dapat meningkatkan hormon progesteron dan menurunkan produksi testosteron pada wanita, membantu menyeimbangkan hormon.

10. Kayu manis bermanfaat untuk berbagai penyakit neurodegenerative, termasuk: penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, multiple sclerosis, tumor otak, dan meningitis, menurut penelitian di Laboratorium Riset Sitokin, Departemen Experimental Therapeutics, The University of Texas. Penelitian mereka menunjukkan bahwa kayu manis mengurangi peradangan kronis terkait dengan gangguan neurologis.
Share this article :
 
Copyright © 2011. Bolarianet - All Rights Reserved
Powered by Blogger